Selasa, 03 Mei 2016

WHATSAPP DIBLOKIR LAGI!

SAO PAULO (Reuters) - Seorang hakim Brasil memerintahkan operator telepon nirkabel untuk memblokir akses terhadap WhatsApp milik Facebook Inc selama 72 jam di seluruh negeri terbesar di Amerika Latin tersebut mulai Senin petang. Ini merupakan kejadian serupa kedua yang dialami aplikasi pesan populer ini dalam kurun waktu lima bulan.


Keputusan hakim di timur laut negara bagian Sergipe tersebut diberlakukan terhadap lima operator nirkabel utama di Brasil. Alasan perintah itu tidak diketahui karena soal kerahasiaan hukum dalam kasus yang sedang berjalan di pengadilan negara bagian Sergipe.

Perwakilan Facebook di Sao Paulo tidak bisa segera dihubungi untuk memberikan tanggapan. Demikian juga para eksekutif di lima operator - Telefonica Brasil SA, América Móvil SAB’s Claro, TIM Participacoes SA, Oi SA dan Nextel Participacoes SA.

Hakim Marcel Maia Montalvao adalah juga hakim yang pada bulan Maret memerintahkan dipenjarakannya seorang eksekutif Facebook yang berbasis di Brasil karena tidak mematuhi upaya pemblokiran terhadap WhatsApp. Dia dipenjara dan kemudian dibebaskan.

Ini adalah untuk kedua kalinya sejak pertengahan Desember layanan pesan teks dan telepon suara Internet untuk ponsel pintar menjadi target dari perintah pemblokiran.

Seorang hakim di negara bagian São Paulo memerintahkan agar layanan ditutup selama 48 jam setelah Facebook tidak mematuhi perintah, meskipun pengadilan lain tak lama kemudian menghentikan penangguhan tersebut.

diterjemahkan dari Hufftington Post


P.S.: Jika ada waktu, saya masih punya beberapa tulisan lain untuk Anda: